Rapid!


Akhirnya tiba masa di mana tidak punya cukup waktu  untuk sekedar masak buat diri sendiri. Waktu dimana lebih sering bertahan di kampus bahkan pulang pagi. Masa dimana sering lupa makan tapi minum kopi. Dua minggu terakhir, bisa dibilang sangat hectic. Dua minggu hanya berkutat dengan  Premiere Pro, InDesign, menyelesaikan satu group work  Journalism project yang bisa dibilang berat, satu tugas pribadi. Well, minggu depan masih ada satu exam dan essay 3000 kata.  Selama seminggu terakhir dua kali nginep kampus, pulang-pulang pusing banget. It’s been a while that I’m not experiencing this feeling again. Berpikir dan berkerja sampai ke batas. Sampai pusing dalam definisi yang sebenarnya.

Terakhir merasakan yang seperti ini waktu mau dekat deadline pengumpulan skripsi. Sebelumnya waktu masih berkerja di DetEksi Jawa Pos dulu. Lama tidak merasa tertantang seperti ini. Berpikir sampai ke batas. Capek memang. Tapi saat berhasil menyelesaikan tugas dengan  hasil yang diharapkan, Puas.

Aku wajib berterima kasih buat orang-orang yang selalu selalu ada . It seems too early to thank them, isnt it?  Biasanya kan kalau mau bilang makasih-makasih pas graduation.  Tapi gapapa apapun itu terima kasih banget buat Marina and Juan, temen kampus yang selalu taking care of me. Pastinya juga sebaliknya. Marina yang literally always there for me, a lil sist yang sering berlagak dewasa haha. Temen makan bareng, temen nemenin makan doang, temen curhat. Dan Juan,  partner barter makanan, temen begadang sampai larut malam. Bahkan satu dua strangers yang sekedar kenal karena sama-sama begadang di kampus yang kadang tukeran cemilan. Pastinya..satu lagi. Terima kasih buat yang selalu ada di  ujung line video call, yang suka menampakkan dirinya setiap ada kesempatan. Dan hanya sekedar nunggu sampai ketiduran.

Guys..I couldnt ask for more. Im grateful to have you..thank  you. God..thank you juga udah ngirimin orang-orang baik di sekitar ini untukku.

Saran aja nih yang mau ambil S2, Perlu dipertimbangkan untuk mengambil program yang setidaknya lebih dari 1 tahun. Bisa 1.5 tahun/2 tahun. 1 tahun is okay sebenarnya..fun aja kalau dibawa santai..cuma pasti rapid aja.

 

Newcastle, 20 Mei 2017 | 1 hari setelah submit 2 tugas, presentasi 1 tugas | 4 hari menjelang exam | 6 hari menjelang deadline 3000 kata |

 

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

8 thoughts on “Rapid!

  1. winona571 says:

    Betul… Terus terang, Master hanya setahun itu rasanya kurang matang. Lebih mantab yang 2 tahun. Tapi kalau saya yaaa…. krn dulu plan nya dari hari pertama kuliah Master itu mau ambil Phd, maka ga lanjut yang program 2 tahun. Why? Krn yang 2 tahun dirancang buat jadi praktisi. Kalau yang setahun fast track untuk Phd. Dan… errr…. ingat umur sih… šŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s